Apa kabar sobat? Sehat kan? Kali ini saya akan memberikan sedikit ilmu yaitu tentang Memperbaiki atau Solusi HP Oppo Sudah di Flash Masih Tetap Bootloop. Hp oppo yang sering terjadi Bootloop atau mentok di logo adalah Oppo R1001, Oppo R827, Oppo R1011, Oppo R831k, Oppo R821, Oppo R2001, dan lain-lain.

Solusi Pertama

Flash dengan build number yang sama. Biasanya di sebabkan oleh file yg tidak cocok, kita ambil sebagai contoh hp advan S5E, memang betul sama sama advan s5e tapi coba lihat bagian belakang ponsel ada build number, cobalah cari file yg memiliki build number yang sama, karena build number adalah versi firmware dari pabrik, jika cara ini belum berhasil mari ke tahap kedua.

Solusi Kedua

Cobalah flash atau instal ulang lebih dari 1. tips kedua biasanya di sebabkan oleh faktor X, kenapa saya bilang faktor X karena ini adalah faktor yang sangat unik, jangan menyerah hanya dengan satu kali flash aja, karena menurut pengalaman saya, pernah ngeflash hp samapai 9 kali baru bisa normal, kadang cuma 3 kali juga bisa, jadi intinya cobalah flash/instal ulang lebih dari 1 kali, sobat bisa cari file yang sobat butuhkan.

Solusi Ketiga

Flash dengan menggunakan alat yang bernama J-Tag. tips ketiga jika hasil tetap saja bootloop, berarti terjadi kerusakan parah pada sistem, hingga menyebabkan data yang baru tidak bisa masuk secara utuh, sobat tidak perlu bingung kareana itu bisa di selesaikan dengan sebuah alat flashing bernama J-Tag, alat ini harganya cukup mahal, sekitar 1juta keatas, jika sobat tidak punya alat ini, sebaiknya sobat langsung repair phone yang memiliki alat bernama J-tag tadi. mungkin maslah biyanya tergantung hpnya, perkirann mulai dari 150-400an.

Solusi Keempat

Mengganti IC EMMC atau IC Flash. Ini adalah solusi tahap terakhir.
Gimana? Sudah paham kan? Cara atau solusi ini berlaku bukan hp oppo aja melainkan hp asus, samsung, lenovo, evercoss, xiaomi, lg, mito, huawei dll.
Demikianlah postingan saya kali ini tentang Cara Memperbaiki atau Solusi hp oppo sudah di flash masih tetap bootloop. Mudah-mudahan bermanfaat untuk para pembaca. Terima Kasih.
Jika ada yang kurang paham silahkan komentar anda di bawah.

Iklan